Minggu, 10 Januari 2016

'Daqri Smart Helmet' Helm Pintar Dengan Prosesor Intel Core M7

'Daqri Smart Helmet'
Dalam memberikan keamanan saat bekerja, helm selalu harus digunakan. Akan tetapi, sebuah helm saat ini tidak lagi digunakan hanya untuk melindungi kepala saja. Intel bekerja sama dengan Daqri dalam mengeluarkan Smart Helmet yang dapat membantu para pekerja teknis dalam mengerjakan tugasnya. Daqri Smart Helmet sendiri menggunakan prosesor Intel Core M7 serta kamera RealSense 3D.


Daqri Smart Helmet menggunakan sebuah kaca penutup mata yang dapat menampilkan informasi-informasi penting. Informasi penting ini dimunculkan dengan teknologi Augmented Reality. Helm pintar ini pun juga dapat memberikan informasi mengenai kapan sebuah tuas harus diputar dan berapa putaran yang harus dilakukan oleh sang teknisi. Hal ini tentu saja mempermudah teknisi dalam bekerja dan dapat terhindar dari kesalahan fatal.


Daqri Smart Helmet ini juga dapat menampilkan thermal vision yang dapat menampilkan perbedaan suhu sebuah obyek. Hal ini tentu saja dapat menghindarkan sang teknisi dari luka yang terjadi akibat memegang sebuah obyek yang panas, seperti tuas uap panas. Penglihatan ini juga dapat menembus sebuah benda sehingga sang teknisi tahu apa yang rusak tanpa harus memegang dan membongkar obyek tersebut. Helm ini pun sudah tersedia mulai hari ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar