Jumat, 08 Januari 2016

Lenovo Mengumumkan Thinkpad 13, Chrome OS Atau Windows Berikut Harganya

Lenovo Thinkpad 13
Sebelum CES 2016 dimulai, Lenovo mulai memperkenalkan beberapa notebook terbarunya. Salah satu yang mereka perkenalkan adalah Lenovo Thinkpad 13. Notebook yang satu ini memiliki label Chromebook, tetapi akan dikeluarkan dengan dua model berbeda, yaitu Windows 10 dan Chrome OS.


Model yang dikeluarkan antara dua OS itu pun juga berbeda. Akan tetapi, Lenovo masih tetap menggunakan "jeroan" yang sama untuk Thinkpad 13 Chrome ini. Nantinya, pengguna pun juga tidak akan bisa melakukan dual boot sistem operasi untuk notebook yang satu ini. Tentu saja, karena hal tersebut terkait kebijakan Microsoft dan Google yang berbeda mengenai sistem operasi mereka.


Notebook ini menggunakan Intel Core generasi ke enam dengan tipe i5, RAM sampai dengan 16 GB, serta ruang penyimpanan dengan SSD sampai dengan 512 GB. Sebuah Trackpoint ada pada notebook untuk versi Windows, namun Google sepertinya tidak mendukung penggunaan pointer yang satu ini. Untuk port ekspansi, pada model Windows ada sebuah HDMI, tiga buah USB standar, dan sebuah USB Type-C. Untuk versi Chrome OS hanya ada satu buah port USB, tetapi memiliki dua buah USB Type-C. Untuk harganya, Lenovo membanderol versi Windows dengan harga $449 dan tersedia bulan April serta $399 untuk versi Chrome OS dan tersedia bulan Juni 2016.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar