Kamis, 14 Januari 2016

Tips Agar Awet Muda Ala Mooryati Soedibyo Pendiri Mustika Ratu

Mooryati Soedibyo (Tengah)
Meski telah menginjak usia 88 tahun, pendiri Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo masih terlihat cantik dan prima. Bagaimana caranya menjaga penampilan agar tetap awet muda?

Pendiri PT Mustika Ratu sekaligus Yayasan Putri Indonesia, Mooryati Soedibyo telah menginjak usia 88 tahun. Di usia yang tak lagi muda, Mooryati yang masih terlihat cantik dan prima tak pernah menyurutkan langkahnya untuk terus berkarya.


Dia masih aktif dalam berbagai kegiatan seperti menjadi penasehat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), pembicara dalam seminar yang diadakan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Mooryati Soedibyo (LPPMS) serta berbagai kegiatan lainnya.


Saat ditemui di kediamannya di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin 4 Januari 2016, wanita yang dijuluki 'Empu Jamu' ini memberikan tips agar selalu tampak bugar dan awet muda.

"Dengan rajin berolahraga tubuh tidak hanya dapat mengeluarkan racun-racun tetapi juga dapat memproduksi hormon-hormon pemicu rasa bahagia seperti dopamine dan serotonin" ujar Mooryati.

Bukan hanya berolahraga secara fisik, Mooryati juga rutin melatih mentalnya. Olahraga mentan ini dilakukannya lewat meditasi dan berdoa agar fisik dan jiwa terhindar dari tekanan.


Tips kedua, lanjut dia, adalah dengan berpuasa. Puasa merupakan salah satu cara paling efektif untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Kemudian tips ketiga adalah dengan meminum jamu.

"Sejak muda saya rajin minum jamu, saat ini pun saya masih rajin. Saya biasanya sering minum beras kencur yang saya minum di rumah," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar