Rabu, 29 Juni 2016

5 Smartphone Yang Cocok Untuk Temani Kamu Mudik

Jakarta - Masa mudik tentu sangat membosankan dengan kemacetan berjam-jam. Untuk itu, pemudik seringkali menggunakan smartphone untuk mengisi waktu selama di perjalanan.


Sayangnya karena terlalu lama di jalan, pasti baterai smartphone bisa cepat drop. Pada saat seperti ini, stop kontak gratis yang menyediakan listrik di tempat-tempat umum pun jadi rebutan.

Lalu bagaimana mengatasinya? Tentunya powerbank bisa menjadi pilihan. Namun, tak ada salahnya untuk mempersiapkan sebuah smartphone yang memiliki kapasitas daya besar agar penggunaan baterai bisa lebih hemat.

Dihimpun, Rabu (29/6/2016), berikut lima smartphone yang cocok menemani kamu mudik.


1. Oppo R7s 
Oppo R7s memiliki kapasitas baterai 3.070mAh dan telah dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat VOOC Flash Charge. Berkat fitur tersebut, pengguna dapat mengisi ulang daya baterai hingga 90 persen dalam waktu 50 menit.

Oppo R7S
Untuk menunjang kinerjanya, OPPO R7s juga dilengkapi dengan prosesor octa-core dari Snapdragon 615, serta memori penyimpanan internal 32GB yang dapat diperluas hingga 128GB via kartu microSD.

Bagi kamu yang suka selfie, perusahaan membenamkan kamera utama 13MP dan kamera belakang 8MP.

2. Evercoss Winner Y2+ Power

Evercoss meluncurkan smartphone Android dengan baterai berkapasitas 4.350mAh. Baterai yang ada diklaim dapat membuat smartphone menyala hingga 7 jam penggunaan berat (chatting, browsing, game, dan music).

Baterai tersebut, juga mampu bertahan 72 jam (3 hari) dengan penggunaan rendah atau sedang (chating dan browsing).

Evercoss Winner Y2+ Power hadir dengan durability baterai mengagumkan, yaitu berkapasitas 4.350 mAh.
Selain mengandalkan kekuatan baterai, Evercoss Winner Y2+ Power juga ditopang prosesor quad-core 1.3 Ghz, RAM 2GB, dan internal memory 16GB.

3. Asus Zenfone Max

Smartphone Asus yang satu ini memiliki kapasitas baterai babon, yakni 5.000mAh. Dalam pemakaian tertentu smartphone ini bisa hemat baterai hingga 2 minggu.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, smartphone ini dapat dimanfaatkan sebagai power bank untuk perangkat lain.

Asus Zenfone Max
Meski memiliki keunggulan di sisi baterai, Zenfone Max tetap dibekali dengan spesifikasi yang menjanjikan. Salah satunya adalah penggunaan teknologi Asus TriVivid dan Gorilla Glass 4 yang digunakan pada layar 5,5 incinya.

Smartphone ini diperkuat dengan kehadiran chipset Qualcomm Snapdragon quad-core 64-bit dan RAM 2GB. Sementara untuk kapasitas penyimpanan, Zenfone Max memiliki memori internal 16GB dan dapat diperbesar sampai 128GB menggunakan microSD.


4. Xiaomi Redmi 3

Xiaomi Redmi 3 mengusung baterai dengan kapasitas daya besar yakni 4.100 mAh, dengan demikian waktu bicara telepon bisa ditingkatkan hingga 80 persen.

Dengan harga yang cukup terjangkau, smartphone ini memiliki spesifikasi cukup mumpuni, seperti RAM 2GB untuk mendukung kinerjanya serta prosesor Octacore 616.

Redmi Note 3. (Doc: Xiaomi)
Ponsel ini memiliki layar 5 inci dengan resolusi 720 x 1280piksel. Sementara untuk ruang penyimpanan internal seluas 16GB dengan dukungan microSD hingga 128GB.

Seperti biasanya, Xiaomi menghadirkan kamera belakang 13 megapiksel (MP) dan kamera depan 5MP.

5. Lenovo Vibe P1 Turbo

Vibe P1 hadir dengan kapasitas baterai yang tergolong besar yakni 5.000 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, smartphone ini dapat dimanfaatkan sebagai power bank untuk perangkat lain.

Salah satu fitur andalan yang juga menarik adalah kehadiran fast charging yang membuat baterai Vibe P1 Turbo dapat diisi ulang dengan lebih cepat.

Selain baterai, Vibe P1 Turbo dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 615 64-bit octa-core berkecepatan 1,5 GHz, dan RAM 3GB.

Sementara untuk kapasitas memori Vibe P1 Turbo sudah didukung dengan memori internal 32GB dan dapat diperbesar sampai 128GB dengan dukungan microSD.
Ketika digunakan secara normal selama 7 jam dalam kondisi daya baterai penuh, daya Lenovo P1 Turbo hanya berkurang sekitar 30 persen.
Untuk urusan mengambil gambar, Vibe P1 Turbo disematkan kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP.
(R.H)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar