Kamis, 31 Desember 2015

Ada 4 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi hari

Namun yang masih menjadi perdebatan sampai saat ini yaitu suhu air yang tepat untuk diminum. Dinginkah? Atau hangat?

Sudah tak diragukan lagi manfaat air bagi tubuh manusia. Selain sebagai nutrisi bagi kesehatan kita, air juga juga dapat mencegah terjadinya penyakit yang tidak diinginkan.


Perlu Anda ketahui bahwa tubuh kita terdiri dari 70 persen cairan, agar menghindari dehidrasi, maka kita membutuhkan cairan yang sangat tinggi.

Namun yang masih menjadi perdebatan sampai saat ini yaitu suhu air yang tepat untuk diminum. Dinginkah? Atau hangat?

Meskipun air dingin lebih banyak di pilih orang untuk di minum, ternyata hal itu bukanlah pilihan yang baik.

Dikutip dari healthy food team bahwa minum air hangat di pagi hari jauh lebih menguntungkan kesehatan karena menghemat energi dan membuat Anda tetap terhidrasi sepanjang hari.

Berikut adalah manfaat kesehatan yang di dapat dengan meminum air hangat di saat perut kosong di pagi hari :

 1. Mengurangi rasa sakit
Ini mungkin terdengar sulit dipercaya, tapi segelas air hangat di pagi hari dapat meredakan sakit kepala atau nyeri di tempat lain dalam tubuh Anda karena fakta bahwa panas merangsang sirkulasi serta melemaskan saraf dan otot pada saat yang sama, sehingga mengurangi tekanan dan kecemasan.

2. Meningkatkan sirkulasi darah Pada pagi hari biasanya sirkulasi darah dalam tubuh sangat lemah begitupun dengan detak jantung Anda yang membuat tubuh Anda terasa lemah dan kaku. Meminum air hangat dapat segera memperbaiki serta meningkatkan sirkulasi darah.

 3. Memperlambat penuaan
Akumulasi racun dalam tubuh dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan. Racun yang masuk ke dalam tubuh kita melalui makanan dan faktor lingkungan juga mempercepat penuaan.

Air hangat di pagi hari dapat memasok lebih banyak uap air ke kulit, meregenerasi dan membuatnya lebih elastis. 

 4. Mengatur berat badan
Seperti disebutkan di atas, air dingin menurunkan detak jantung dan mengurangi suhu tubuh, sedangkan air hangat merangsang metabolisme dan mempromosikan penurunan berat badan instan.

 Selain itu, air hangat sangat bermanfaat bagi ginjal Anda, yang membantu tubuh mengatur kadar gula darah, sehingga mencegah ngidam yang tidak sehat, yang merupakan penyebab utama kenaikan berat badan.

Source : healthy food team

Tidak ada komentar:

Posting Komentar