Kamis, 31 Desember 2015

Ternyata Sendok Bisa Bermanfaat Untuk Kecantikan

Siapa yang menyangka bahwa sendok dapat digunakan untuk merawat kecantikan kulit wajah. Seperti tren terbaru, banyak perempuan memanfaatkan sendok untuk memijat kulit wajah agar tetap elastis dan terlihat awet muda.

Dilansir dari Boldsky pada Rabu, 30 Desember 2015 teknik pemijatan kulit wajah menggunakan sendok dapat meningkatkan sirkulasi darah dan meremajakan kulit. Sehingga dapat mencegah timbulnya garis-garis halus atau keriput di area wajah.


Selain itu, memijat wajah menggunakan sendok dapat mengoreksi kontur wajah menjadi lebih baik. Lalu, dapat juga dimanfaatkan untuk menghilangkan mata yang membengkak.

Bahan-bahan yang digunakan untuk memijat sangat sederhana. Pertama, siapkan segelas air, es batu, minyak kelapa hangat dan minyak zaitun dalam mangkuk kecil.

Caranya pun sangat mudah, bersihkan wajah dengan sabun pembersih lalu dikeringkan. Setelah itu, masukkan sendok ke dalam minyak dan gunakan sisi belakang sendok untuk memijat wajah. Lakukan selama sepuluh menit setiap harinya.

Pijat sendok langsung pada wajah dengan gerakan dari atas ke bawah. Kemudian berputar pada daerah mata secara berulang-ulang hingga ke bagian dagu yang mengarah ke bagian leher. Gunakan minyak khusus agar dapat bekerja secara maksimal.

Sedangkan untuk merawat mata yang membengkak, cukup dengan menyelupkan sendok pada air es selama satu menit. Lalu, letakan di atas kelopak mata yang terpejam selama lima menit. Usahakan agak menekan sendok agar dapat bekerja maksimal. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar