Kamis, 07 Januari 2016

Jam Tangan Dari Sphero Ini Bisa Gerakkan BB-8 Dengan Force

 
Demam Star Wars masih berlangsung, belum lama lalu Sphero mengeluarkan mainan robot BB-8 yang imut dari film Star Wars The Force Awakens. Di CES 2016 ini, Sphero merilis Force Band yang jika dikenakan pada pergelangan tangan Anda, maka Anda bisa menggerakkan BB-8 hanya dengan gerakan tangan!


Force Band dari Sphero ini menambah panjangnya daftar merchandise dari film Star Wars. Namun, potensi dari alat ini sungguh menarik. Kini Anda bisa berlagak bagaikan seorang Jedi yang bisa menyuruh dan menggerakkan robot Anda hanya dengan gerakan tangan. BB-8 robot bundar yang lucu ini sebelumnya juga sudah menghebohkan dunia karena perilakunya yang mirip dengan robot di film. BB-8 bisa Anda suruh untuk patroli keliling ruangan, bermain dengan augmented reality lewat smartphone, dan bisa Anda ajak jalan-jalan kemana saja.


Robot bundar ini akan menggelinding kemana saja Anda inginkan. Namun, sebelumnya Anda membutuhkan smartphone untuk memasukkan input ke robot tersebut. Kini dengan Force Band, Anda cukup menggerakkan tangan Anda saja untuk memerintahkan BB-8.

Di CES 2016 ini, prototype dari Force Band ditampilkan dan orang-orang sudah bisa mencobanya. Walaupun masih berupa prototype, fungsi yang dijanjikan Sphero sudah hampir terlaksana semuanya. Force Band cukup sensitif dalam mendeteksi gerakan tangan Anda, dan bisa langsung menerjemahkannya sebagai input perintah yang langsung dijalankannya.


Meski terlihat sudah siap, namun Sphero Force Band ini baru akan dirilis pertengahan sampai menjelang akhir tahun 2016. Sementara ini ada dua versi Force Band yang direncanakan, yaitu warna putih dan hitam. Untuk lebih jelasnya, Sphero memberikan video teaser dari Force Band yang ada di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar