Kamis, 09 Juni 2016

Perabot di Rumah Wakil Gubernur Jatim Nilainya Rp 900 Juta

Wagub Saifullah Yusuf dan Gubernur Jatim Soekarwo.
SURABAYA—Kehidupan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf berbanding terbalik dengan kondisi APBD Jatim yang beberapa tahun terakhir ini mengalami defisit anggaran.


Sang wagub terbilang hidup penuh kemewahan. Hal ini tampak dari mahalnya perabotan di rumah dinas Saiful di Jalan Imam Bonjol Surabaya. rHarga perabotan rumah tangga itu ada yang fantastis, yakni senilai Rp 900 juta. Bahkan pria yang akrab dipanggil Gus Ipul itu menempati rumah dinas baru yang dibangun dengan nilai Rp 7 miliar.


"Sangat disesalkan rumah seorang pejabat, perabotannya menelan angka Rp 900 juta. Apalagi anggarannya tak diajukan ke DPRD Jatim. Biro Administrasi Pembangunan (AP) Pemprov Jatim menjalankan program senyap yang tak dilaporkan ke kami," kata anggota DPRD Jatim, Ahmad Hadinudin.

Politikus dari Fraksi Gerindra ini menyesalkan, langkah yang dilakukan Biro AP itu. Bisa-bisanya biro mengalokasikan pengadaan perabotan rumah dinas Wagub Jatim sampai ratusan juta.


"Itu tak wajar dan perlu klarifikasi. Kami akan jadwalkan pemanggilan Biro AP atas perabotan rumah dinas Wagub Jatim itu," tegasnya.

Pria yang duduk di Komisi D ini mengatakan anggaran besar itu lebih layak jika dialokasikan untuk membantu rakyat miskin.

"Coba saja Rp 900 juta itu untuk program bedah rumah warga tak mampu, sudah tentu sangat berguna daripada membeli perabotan rumah dinas Wagub Jatim," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar