Minggu, 10 Januari 2016

Ajang CES 2016: 'FreeD Atau Free Dimensional Video' Format Video 3D Dari Intel

Dengan menggunakan kamera Real Sense buatan Intel, ternyata pengambilan gambar tidak lagi menjadi seperti biasanya. Intel saat ini masih mengembangkan feature-feature yang bisa dilahirkan dari penggunaan kamera Real Sense 3D mereka. Salah satunya dengan meluncurkan format video baru, FreeD atau Free Dimensional Video.


Bryan Krzanich selaku CEO Intel pada keynote-nya di CES 2016 mengatakan bahwa saat ini Intel sedang mengembangkan sebuah format video yang bisa membuat para penontonnya seperti ada di dalam video tersebut. Beliau mencontohkan sebuah pertandingan basket yang diambil dari berbagai sisi dengan menggunakan kamera buatan Intel tersebut. Hasilnya, tayang ulang yang ada dapat diputar 360 derajat dan sesuai dengan sudut keinginan para penontonnya.


Format ini nantinya dapat diputar pada setiap PC dengan sistem operasi Windows. Intel pun berencana untuk mengambil video setiap pertandingan olah raga di seluruh dunia agar setiap tayang ulang dapat dilihat oleh setiap orang dari berbagai sudut yang diinginkan. Hal tersebut tentunya bakal mengubah teknologi broadcasting dari setiap pertandingan yang ditonton.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar