Jumat, 08 Januari 2016

Baju Pintar Yang Bisa Terhubung Dengan Gadget Anda

Di CES 2016 kali ini ada banyak sekali update seputar wearable devices. Baju pintar ini juga merupakan bagian dari wearable devices. Kini baju pintar tersebut menjadi semakin 'pintar' berkat tambahan feature Bluetooth di dalamnya.


Definisi wearable devices adalah perangkat elektronik yang bisa dikenakan. Begitu juga dengan produk buatan Hexoskin ini, baju yang dibuat oleh mereka ini termasuk ke dalam kategori wearable devices karena baju ini adalah baju pintar (smartshirt). Kenapa baju tersebut dibilang sebagai baju pintar? Karena produk yang dinamakan Hexoskin Smart ini adalah baju yang memiliki sensor-sensor untuk mendeteksi data vital tubuh kita.

Hexoskin Smart menyatakan bahwa baju mereka ini dapat mendeteksi denyut jantung, pernapasan, aktivitas fitness, dan lebih banyak lagi. Kurang lebih sama dengan fungsi fitness tracker yang ada, namun dengan sensor yang lebih banyak dan lebih akurat lagi. Karena sensor pada Hexoskin ini mencakupi hampir seluruh badan bagian atas, sehingga data vitalitas organ yang berada di posisi tersebut bisa dideteksi dengan lebih akurat.


Setelah sebelumnya sukses di program crowdsourcing IndieGogo, kini di ajang CES 2016, Hexoskin memperkenalkan tambahan upgrade dari produknya dengan menambahkan feature Bluetooth. Kini semua data yang dikumpulkan oleh baju pintar tersebut bisa langsung ditampilkan di gadget kita melalui koneksi Bluetooth. Sehingga kita bisa memonitor kondisi badan kita secara realtime, baik lewat smartphone, smartwatch, sampai dengan ke PC.

Karena sekarang bisa menggunakan Bluetooth 4.1, maka Hexoskin Smart juga bisa dihubungkan ke program aplikasi buatan yang lain. Seperti misalnya dihubungkan ke apps Endomondo, Strava, RunKeeper, dan masih banyak lagi. Semua aplikasi fitness yang biasa Anda gunakan bisa dihubungkan di sini.


Hanya saja, sama seperti produk-produk 'smart' lainnya, baju ini memiliki harga yang cukup mahal. Rencananya Hexoskin Smart akan dirilis di sekitar bulan Juni dengan harga $299 untuk sepaket lengkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar