Rabu, 06 Januari 2016

Pelatih Baru Real Madrid Adalah Zinedine Zidane

Zinedine Zidane
Zidane juga pernah merasakan gelar Piala Dunia pada 1998. Sebelumnya, pelatih muslim ini merupakan pelatih Rel Madrid B.

Real Madrid memecat pelatih Rafael Benitez. Tim asal Ibukota Spanyol itu menunjuk Zinedine Zidane sebagai entrenador anyar mereka.


Benitez dipecat setelah rentetan hasil kurang memuaskan. Terakhir, tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu ini terakhir bermain imbang dengan skor 2-2 melawan Valencia.

Hasil itu menempatkan Los Galacticos pada posisi ke-3 di klasemen La Liga. Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengaku sangat berat untuk mengakhiri kerja sama dengan Benitez.

Era Benitez sudah berlalu. Kini giliran Zidane yang memimpin. Pelatih asal Prancis itu akan melakoni laga perdana pada Sabtu depan melakoni laga kandang melawan Deportivo la Coruna.


“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada klub dan presiden yang telah memberi kesempatan untuk melatih klub,” ujar Zidane, sebagaimana dikutip Dream dari Emirates24/7, Selasa 5 Januari 2016.

Bagi pelatih muslim berdarah Aljazair itu, yang terpenting saat ini adalah memulai pekerjaan sebagai pelatih di Madrid. Membenahi tim.

“Saya akan memberikan seluruh hati untuk bekerja di klub ini dan mencoba memastikan semuanya berjalan dengan baik,” tutur Zidane.


Pelatih yang karib disapa Zizou itu merupakan mantan pemain sepak bola top dunia. Dia pernah membela Juventus dan juga Real Madrid.

Zidane juga pernah merasakan gelar Piala Dunia pada 1998. Sebelumnya, Zizou merupakan pelatih Rel Madrid B.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar