Kamis, 14 Januari 2016

Tips Membuat Bibir Lembab Agar Tidak Pecah-Pecah Dan Kering

Sering memakai lipstick, terkadang membuat bibir pecah-pecah dan kering

Sebagai seorang wanita, salah satu item make up yang penting adalah lipstick. Namun, terkadang, jika kita sering menggunakan lipstick, dampak yang dirasakan dari penggunaan lipstick adalah bibir pecah-pecah dan juga kering.


Sebenarnya ada trik yang bisa kamu praktikan agar hal itu tak terjadi. Bahkan bibir kamu senantiasa terus terasa lembab. Berikut tips untuk sahabat dreams.

Scrub Bibir

Memang tidak mudah membuat bibir menjadi lembab, karena pemakaian lipstick tersebut. Kamu harus rutin melakukan perawatan setelah memakai lipstick. Setiap malam, lakukan scrub pada bibir kamu dengan lips exfoliator. Karena bibir merupakan bagaian dari wajah yang sensitif, jangan terlalu kuat memijatnya. Setelah dipijat, basuh dengan handuk hangat, maka kulit mati pada bibir kamu akan terangkat.


Gunakan Petroleum Jelly

Setelah selesai mengscrub bibir kamu, aplikasikan Petroleum Jelly di bibir. Cara ini berfungsi agar vitamin dari Petroleum Jelly dapat menyerap ke dalam bibir. Pakai Petroleum Jelly ketika sudah ingin tidur ya.

Kompres dengan Kantong Teh

Para ilmuwan telah meneliti bahwa kandungan pada kantong teh dapat menghidupkan kembali kulit. Caranya adalah, rendam kantong teh dalam air panas, lalu diamkan hingga air menjadi hangat. Kemudian peras sedikit dan ambil kantong teh tersebut, taruh di bagian bibir kamu, diamkan selama 3-5 menit. Semua jenis teh bisa kamu gunakan, namun teh hijau baik digunakan karena mengandung antioksidan.


Pakai Moisturizing Lip Balm

Jika kamu ingin membuat bibir tambah lembab, gunakan Moisturizing Lip Balm setiap satu jam sekali. Karena bentuknya yang kecil dan mudah dibawa ke mana-mana, Moisturizing Lip Balm bisa kamu taruh di kantong atau tas make up kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar