Sabtu, 09 Januari 2016

Dalam Ajang CES 2016 Nikon Telah Merilis 3 Kamera 4K

Sehari sebelum berlangsungnya event teknologi akbar CES (Consumer Electronic Show) 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat, Nikon menggelar event khusus. Bertempat di convention hall Paris Hotel, Las Vegas, produsen kamera asal Jepang ini menggelar press conference yang memperkenalkan beberapa hal baru yang akan mereka pamerkan di acara CES 2016.


Ada tiga produk menarik yang diluncurkan, dan yang menjadi perkenalan pertama namun yang menjadi andalan adalah produk baru Nikon yang diorientasikan untuk para fotografer pro dan juga untuk keperluan DSLR sinenatografi adalah Nikon D5. Kamera di segmen baru ini menyediakan dukungan format 4K untuk videonya.

Dengan dukungan prosesor imaging yang baru, EXPEED 5, Nikon D5 menawarkan kecepatan shutter speed dan akurasi fokus yang juga cepat. DSLR dengan layar sentuh ini didukung burst shooting 12 FPS dengan AF tracking. Kemammpuan viewfindernya dikembangkan dengan blackout time yang minim. Bersensor  20,8 Megapixels dengan sensor format FX ini memiliki sensitivitas ISO dari 100-102400, dan dapat dipacu hingga 3280000 untuk mendukung shutter speed cepat di kondisi low light.


Selain D5, Nikon juga merilis Nikon D500 yang mendukung format sensor DX dan juga mendukung rekam video4K. Memiliki 153 titik autofocus, di mana 99 adalah titik fokus cross sensors. Sama seperti D5, kamera DSLR dengan dukungan ISO 1640000 ini juga menggunakan prosesor imaging EXPEED 5, berlayar sentuh yang dapat ditekuk, dan dukungan SnapBridge yang memudahkan kamera untuk berkoneksi dengan gadget dan smartphone.

Yang terakhir, dan paling menarik, adalah Nikon merilis action cam dengan dual lensa (depan-belakang) bernama Nikon KeyMission 360. Mampu merekam dan menggabungkan rekaman dua lensa tersebut menjadi video dan foto 360 derajat. Mendukung video 4K dan waterproof–tanpa case tambahan–hingga kedalaman 30 meter. Anti debu, anti guncang dan baru akan tersedia dalam kisaran bulan Maret sampai Mei 2016 nanti.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar