Sabtu, 16 Januari 2016

Antutu: Performa iPhone 6S Tak Mampu Disaingi Perangkat Android Papan Atas Manapun

iPhone 6S
Antutu telah merilis daftar perangkat dengan performa terbaik selama tahun 2015, termasuk perangkat terbaru Apple, duo iPhone 6s series. Sebelumnya, aplikasi benchmarking tersebut sudah mendukung platform iOS dan dapat membandingkan data lintas platform, dan hasilnya iPhone 6s dan iPhone 6s Plus berhasil menjadi perangkat dengan performa terbaik.


Mendapatkan skor 132.620 poin, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang menggunakan chip prosesor Apple A9 berhasil mengungguli semua Android papan atas. Antutu mulai menambahkan pengujian grafik lengkap yang tampaknya membuat performa duo iPhone 6s melejit. Seperti yang kita ketahui, duo iPhone 6s dilengkapi dengan GPU PowerVR GT7600 (six-core) yang merupakan salah satu GPU terbaik di pasaran.


Perangkat Android yang ada di urutan kedua namun terpaut skor cukup jauh adalah Huawei Mate 8 yang mencatatkan skor 92.746 poin dalam uji performa di Antutu. Mengandalkan chip Kirin 950 dan layar full HD 1080p membuat Mate 8 menjadi salah satu perangkat Android dengan performa yang buas. Meizu PRO 5 yang juga menggunakan layar full HD 1080p menempati tempat ketiga, unggul tipis dari perangkat flagship Samsung Galaxy Note 5.


Hebatnya, perangkat Apple iPhone 6 yang dirilis tahun 2014 masih masuk dalam 10 besar smartphone dengan performa terbaik. Duo iPhone 6 sukses mengungguli perangkat lain seperti OnePlus Two, LeTV 1Pro, Xiaomi Note Pro, dan bahkan lebih unggul dari perangkat Nexus terbaru, Nexus 6P.
Antutu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar