Jumat, 08 Januari 2016

Oculus Rift Sudah Mulai Bisa Dipesan!

Oculus Rift
Salah satu produk yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang adalah alat virtual reality bernama Oculus Rift. Setelah sebelumnya hanya bisa didapatkan lewat developer kit saja, kini setelah dibeli oleh Facebook, Oculus Rift sudah mulai bisa dipesan!


Perangkat virtual reality ini sebelumnya hanya bisa diperoleh lewat pesanan khusus untuk developer kit. Karenanya penampilan Oculus Rift tersebut umumnya baru terlihat hanya pada demo dari para developer saja. Padahal sudah ada beberapa game yang kompatibel dengan perangkat virtual reality ini.

Sampai sekarang, umumnya Oculus Rift dapat memberikan pengalaman baru dalam dunia game maupun dunia entertainment. Bahkan, YouTube pun juga sudah menyediakan jasa video 360 di mana jika digunakan dengan perangkat virtual reality seperti Oculus akan terlihat sangat menakjubkan.


Di ajang CES 2016 ini muncul kabar menggembirakan, akhirnya Oculus Rift sudah dapat dipesan mulai besok tanggal 6 Januari 2016. Sayangnya, harga dan kapan tersedianya masih belum diumumkan. Kemungkinan besar, pada esok harilah harga dan ketersediaannya baru diumumkan kembali.

Menurut rumor yang beredar di CES, paket Oculus Rift akan disertai dengan controller Xbox One dan game seperti EVE: Valkyrie, Lucky's Tale, Edge of Nowhere, Chronos, dan Adrift.


Sebelumnya Oculus juga sempat bekerja sama dengan Samsung dengan merilis Gear VR yang merupakan versi sederhananya Rift yang masih membutuhkan perangkat tambahan lain seperti smartphone untuk bekerja. Setelah merilis Oculus Rift, Oculus juga akan merilis Oculus Touch yang akan menjadi motion controller pelengkap dunia virtual reality yang dibangun Oculus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar