Rabu, 06 Januari 2016

Hakim Pertama AS yang Disumpah Alquran

Carolyn Walker-Diallo, Hakim Muslimah Pertama AS Yang Bersumpah Memakai Quran
Video yang memperlihatkan pelantikannya sempat viral dan menjadi perbincangan warga AS.

Wacana kontroversial kandidat Capres AS, Donald Trump tak menyurutkan kiprah muslim di Negeri Paman Sam. Buktinya, untuk pertama kalinya di Amerika Serikat, seorang hakim bersumpah di bawah Alquran.


Adalah Carolyn Walker-Diallo, seorang muslimah yang diangkat menjadi hakim di pengadilan sipil 7th Municipal District di Brooklyn Borough Hall. Dia terpilih sekitar sebulan yang lalu seperti dikutip mvslim dari Morocco World News.

Hakim Walker mengambil sumpahnya dengan memegang kitab suci agama Islam, Alquran. Tak cuma itu, Hakim muslimah ini juga disumpah sambil tetap mengenakan hijab.


Di Amerika Serikat dan sebagian besar negara-negara Barat, politikus dan jajaran anggota pengadilan dilantik sambil menaruh tangan mereka di atas Alkitab, saat mengambil sumpah.

Sebuah video yang diposting di Facebook menunjukkan ketika Hakim Walker dilantik sebagai hakim pengadilan sipil dari 7th Municipal District di Brooklyn Borough Hall di New York City.

"Segala puji bagi Allah Yang Maha Tinggi! Saya bersyukur bahwa masyarakat telah mempercayakan saya dengan tanggung jawab yang besar untuk memastikan bahwa setiap orang memiliki hak dan kesempatan yang adil untuk didengar di pengadilan," Walker menulis di situsnya.


Walker menerima gelar Juris Doctor dari sekolah hukum New York. Sebelumnya, dia menjabat berbagai posisi strategis di lembaga hukum di New York. Dia juga merupakan mediator yang terlatih dengan lembaga perdamaian New York, menurut biografi di situsnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar