Sabtu, 09 Januari 2016

Ajang CES 2016 Casio Hadirkan Jam Pintar Outdoor

Wearable device adalah salah satu yang paling menghebohkan ajang CES 2016. Casio lekas-lekas lepaskan salah satu jagoannya. Era smartwatch dibuktikan dengan hadirnya WSD-F10 Smart Outdoor Watch. Sekadar info saja, brand ini sudah berkiprah di dunia jam digital sejak 1970.


Kali ini tak main-main, unsur durabilitas sangat jadi perhatian. Buktinya, jam yang lebih pas buat berkawan di alam bebas ini memerlukan tahap uji standar militer untuk memperoleh sertifikat yang dikeluarkan Departemen Pertahanan Amerika, MIL-STD-810. Pun telah melewati uji kedalaman air mencapai 50 meter.


Tampilannya memang tak seperti seri G-Shock. Tetapi terlihat jelas bahwa seri ini dilengkapi dengan sensor dan tombol Apps. Layarnya sendiri berukuran diameter 1,32 inci dua layer, yaitu monokrom dan TF LCD berwarna.

Jam yang tersedia dalam empat kelir ini dilengkapi sambungan nirkabel Bluetooth dan Wi-Fi. Beratnya cuma 93 gram dengan memakai OS Android Wear. Berbagai aplikasi yang terintegrasi antara lain ViewRanger GPS, RunKeeper Fitness, dan MyRadar Weather.


Beberapa sensor yang melengkapinya antara lain; Pressure (air pressure, altitude) sensor, accelerometer, gyrometer dan compass (magnetic) sensor. Smart Outdoor Watch ini mendapat pasokan baterai jenis lithium ion. Casio mengklaim untuk pemakaian normal bisa bertahan selama satu hari, artinya sudah termasuk jika tersambung ke beberapa aplikasi tadi. Tetapi jika hanya Anda gunakan sebagai penunjuk waktu biasa, layaknya arloji umumnya bisa mencapai satu bulan.

Jika baterai habis, tak perlu colokan, karena cukup gunakan charger magnetik yang disediakan dalam satu paket.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar