Selasa, 05 Januari 2016

Review Dan Harga Nokia X, Salah Satu Smartphone Terbaru Dari Nokia

Nokia X
Nokia X adalah merupakan salah satu smartphone terbaru dari Nokia yang menggunakan sistem operasi Android. Smartphone ini diluncurkan pada bulan Maret 2014 di Jakarta. Meski sistem operasi yang digunakan adalah menggunakan sistem operasi Android, tetapi Nokia telah melakukan perubahan pada smartphone ini dengan menggunakan tampilan yang tetap mirip dengan windows phone seperti tampilan antar muka dengan bentuk kotak-kotak seperti smartphone Nokia Lumia.


Desain
Dari sisi desain, smartphone ini menggunakan layar dengan ukuran 4 inci. Jika dilihat dari ukuran layar tersebut, smartphone tipe ini terlihat mudah untuk dapat melakukan navigasi dengan nyaman. Dengan ukuran smartphone yang tidak terlalu besar juga dapat membuat smartphone ini mudah untuk dapat di taruh dalam saku pakaian.

Resolusi yang ada pada smartphone Nokia X ini adalah dengan ukuran 480 x 800 piksel. Layar yang digunakan adalah merupakan layar dengan sentuhan kapasitif dengan dukungan teknologi IPS yang dapat membuat tampilan gambar terlihat lebih realistis.

Perangkat smartphone ini juga mempunyai beberapa macam pilihan warna menarik yaitu dengan warna black dan white, yellow, bright green, bright red, cyan dan juga warna yellow serta black.

Fitur kamera eksklusif
Dari sisi fitur kamera yang ditawarkan oleh smartphone ini adalah menggunakan kamera dengan ukuran 8 Mp.

Fitur Nokia x
Hal menarik lainnya yang bisa kita dapatkan dari model smartphone Nokia X ini adalah dari sisi kelebihan yang ditawarkan oleh smartphone ini. Smartphone Nokix X ini telah menggunakan sistem jaringan GSM yang dapat mendukung 3G HSDPA yang dapat membuat akses internet dapat lebih cepat. Smartphone ini mempunyai dua tambahan slot sim card GSM yang dapat diaktifkan secara bersamaan. Jenis slot sim yang digunakan adalah microSD.

Penyimpanan internal untuk model smartphone ini adalah sebesar 4GB, tetapi pengguna juga dapat menambah kapasitas penyimpanan mencapai 32 GB. Sistem operasi yang digunakan adalah sistem operasi Android Jelly Bean versi 4.1.2. Sistem operasi ini adalah merupakan sistem operasi yang dikenal mempunyai konsumsi daya yang lebih rendah jika dibandingkan dengan sistem operasi android ice cream sandwich.


Fitur lain yang ditawarkan adalah dengan fitur GPS serta fitur rradio FM, dan tambahan fitur wifi hotspot yang dapat memudahkan kita untuk dapat mengakses internet via wifi dan dapat berbagi koneksi internet dengan smartphone lain yang menggunakan wifi.

Kesimpulan
Jika dilihat dari sisi harga yang tidak terlalu mahal yaitu sekitar di bawah Rp 2 juta rupiah , tetapi dengan berbagai macam fitur menarik yang ada di dalamnya , kita dapat mencoba mempertimbangkan untuk dapat membeli msmartphone satu ini.
Nokia X

Tidak ada komentar:

Posting Komentar