Senin, 11 Januari 2016

NineBot Segway: Alat Transfortasi Pintar Gunakan Intel Atom

NineBot Segway
Selama ini, Segway selalu dikenal sebagai alat transportasi perorangan yang menggunakan dua buah roda untuk berjalan. Perusahaan yang dibeli oleh Ninebot, sebuah perusahaan asal Cina ini pun juga pernah bekerja sama dengan Xiaomi untuk mengeluarkan Ninebot Mini yang diklaim ringan untuk kelasnya. Akan tetapi, saat ini Ninebot Segway tidak lagi hanya berguna untuk transportasi saja.


Ninebot saat ini mengubah Segway-nya untuk bisa menjadi sebuah robot. Ya, benar, ROBOT! Padahal, model yang digunakan masih mirip dengan Ninebot Mini yang diluncurkan bersama dengan Xiaomi beberapa waktu yang lalu. Dengan menekan sebuah tombol, nantinya pada bagian atas akan muncul sebuah kepala dengan dua lingkaran mata pada layarnya dan dapat berkata berapa lama sang robot dimatikan fungsinya.


Robot ini menggunakan otak berupa prosesor Intel Atom dan dapat melihat dengan menggunakan kamera RealSense 3D. Sang robot pun juga memiliki intelijensi buatan sehingga dapat berjalan sendiri tanpa menabrak obyek apa pun. Intel pun mengatakan bahwa Ninebot Segway dibuat berdasarkan Open Source, sehingga nantinya developer dapat membuat feature dengan mudah.

Saat ini pun, sang robot sudah memiliki modifikasi tangan, di mana Ninebot nantinya dapat menggenggam dan mengambilkan sesuatu untuk sang pengguna. Developer kit itu sendiri nantinya akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2016 nanti. Mari kita tunggu saja bagaimana kelanjutan dari Ninebot Segway saat diluncurkan nanti.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar