Sabtu, 16 Januari 2016

Real Madrid Kembali Melakukan Tindakan Ilegal

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (REUTERS)
Madrid seolah tak jera dengan masalah di Copa Del Rey lalu.
Real Madrid langsung memberikan respons cepat atas tuduhan melakukan perbuatan ilegal. Kali ini terkait dengan orang dalam jajaran kepelatihan Zinedine Zidane kala menjamu Deportivo La Coruna lalu.


Selama pertandingan itu berlangsung, Zidane tampak didampingi oleh David Bettoni. Dia disebut-sebut telah diangkat untuk menjadi asisten pelatih Zidane. Hanya saja, namanya ternyata tidak tertera dalam daftar anggota tim yang diserahkan ke pengawas pertandingan.

Selain itu, belakangan diketahui pula bahwa Bettoni belum memiliki lisensi kepelatihan yang menjadi standar dasar di La Liga, yakni UEFA Pro. Untuk itulah banyak pihak yang meminta masalah ini segera diselidiki.

Tak ingin isu semakin berkembang liar, dan membuat hukuman dari federasi jatuh kepada mereka, manajemen Los Blancos langsung mengeluarkan klarifikasi. Mereka membantah jika Bettoni telah diangkat menjadi asisten Zidane.

"Real Madrid ingin mengkonfirmasi bahwa David Bettoni bukan asisten pelatih di tim ini. Dia adalah bagian dari tim teknis yang bertugas di tim utama," demikian pernyataan Madrid seperti dikutip dari laman resmi.


Hubungan Bettoni dengan Zidane memang sudah terjalin ketika keduanya masih berada di Prancis. Pada awal 1990am, keduanya bahkan tergabung dalam akademi muda Cannes.

Kasus ini juga seolah mengingatkan kita kepada tragedi Denis Cheryshev di ajang Copa Del Rey lalu. Saat ini Madrid masih ditangani oleh Rafael Benitez memainkan Cheryshev yang ternyata masih menjalani hukuman akumulasi kartu.

Akibat dari kejadian itu, kini Sergio Ramos dan kawan-kawan harus menerima keputusan didiskualifikasi dari ajang Copa Del Rey oleh RFEF.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar