Selasa, 05 Januari 2016

Menara Eiffel Berada Di Tiongkok

Para wisatawan yang berkunjung ke Tiongkok kini dapat menyaksikan bangunan serupa Menara Eiffel.


Menara Eiffel identik dengan kemewahan kota Paris, Prancis. Tapi para wisatawan yang berkunjung ke Tiongkok dapat pula menyaksikan bangunan serupa di kawasan 6000 mil dari City of Lights.

Berdiri megah di Hangzhou, Zhejiang, bangunan monumental itu menjulang setinggi 108 meter. Ternyata bangunan ini merupakan skala replika menara Eiffel yang dibangun oleh pemerintah setempat.

Seperti yang disebutkan dalam Happytrips.com, saat ini Tiongkok tengah berencana untuk memimpin dunia. Mereka pun memulainya dengan membuat sejumlah replika arsitektur dunia.


Adalah Tianducheng, sebuah perusahaan real estate mewah yang bertanggung jawab atas pembangunan replika ini. Mereka juga ditunjuk sekaligus untuk menciptakan lingkungan yang sama seperti di Paris. Perusahaan tersebut telah memulai proyek sejak 2007 silam.

Pengembang melaporkan bahwa kawasan ini dapat menampung hingga 10 ribu pengunjung untuk menikmati pemandangan yang menyaingi menara Eiffel.


Sayangnya, replika Eiffel ini dibangun di lokasi pertanian. Sebagian besar lahannya tidak berpenghuni sehingga untuk mencapai ke lokasi ini pun masih minim infrastruktur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar