Rabu, 13 Januari 2016

Xiaomi Redmi 3, Smartphone Terbaru 2016

Xiaomi Redmi 3
Biarpun tahun 2015 kurang gilang-gemilang pada penjualan Xiaomi, toh pabrikan ini masih bisa duduk di kursi papan atas bersama Samsung, Apple, Huawei dan Lenovo. Setidaknya bisa bertahan di lima besar pabrikan dengan produk yang paling banyak dijual.


Tak perlu repot ikut heboh-hebohan di CES tempo hari, Xiaomi tampil sendiri. Tahun Monyet Api dimulai dan mengibarkan start maju perang mengusung Xiaomi Redmi 3. Generasi penerus peleton Redmi yang harus diakui memberi jasa besar atas terdongkraknya nama Xiaomi di muka bumi. Terutama pada faktor desainnya yang lebih impresif ketimbang pasukan dari peleton Mi.

Jadi jangan heran jika sentuhan desain amat diperhatikan. Sebut saja punggungnya yang “berhias” manis dengan garis-garis diagonal bertekstur. Desain ini sebelumnya tak pernah dilakukan oleh Xiaomi.


Redmi 3 boleh jadi layak ditunggu, bukan saja karena kemungkinan besar dibanderol hanya sekitar Rp 1,5 jutaan (belum pajak dan lain-lain), tetapi juga lantaran memiliki kamera 13 MP (utama) dan kamera depan 5 MP. Dengan kata lain dibanding “kakak”-nya, Redmi 2 memang setingkat lebih tinggi.

Begitu halnya dengan pasokan tenaga yang diperoleh dengan baterai berkapasitas nyaris dua kali lipat Redmi2. Redmi 3 memakai 4.100 mAh. Kali ini, Xiaomi tak mau bikin dua varian yang hanya akan membingungkan calon konsumen. Cukup dengan satu varian yang memiliki memori ROM 16 GB dan RAM 2 GB. Plus tentu saja masih bisa Anda jejali dengan lebih banyak file di microSD (sanggup menelan data sampai 128 GB).

Qualcomm masih diharapkan menjadi tulang punggung untuk performanya. Prosesor Snapdragon 616 disiapkan, meski kecepatan komputasinya 1,5 GHz. Harap dicatat, kebanyakan produk smartphone Xiaomi memang masih berkutat dengan clock speed di bawah 2 GHz.


Sedikit catatan yang mustinya bisa dikembangkan Xiaomi, smartphone berlayar 5 inci ini masih memakai OS Android Lollipop. Masalah? Tidak. Tetapi gacoan tahun 2016, mustinya sih telah setingkat lebih baik. Kecuali Xiaomi hanya memposisikan seri ini sebagai sekadar membuka tahun saja.

Xiaomi REDMI DARI 1 KE 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar