Minggu, 10 Januari 2016

Ajang CES 2016: Yuneec Typhoon H Drone Dengan Teknologi Intel, Berikut Harganya

Pada tahun 2015 yang lalu, Intel memperkenalkan sebuah teknologi yang membuat sebuah Drone mengerti tentang lingkungan sekitarnya. Hal tersebut menandakan bahwa saat Drone mendekati sebuah obyek, ia akan langsung menghindar agar tidak terbentur dan menabrak obyek tersebut. Ternyata, pada CES 2016, Intel memperkenalkan lanjutan dari teknologi tersebut.


Intel bekerjasama dengan Yuneec untuk mengeluarkan Typhoon H, sebuah drone yang memiliki sebuah kamera 4K  yang bisa mengambil gambar 360 derajat. Pada drone ini juga menggunakan teknologi Real Sense yang langsung bisa dilihat gambarnya pada pengendali jarak jauhnya. CPU Intel pun juga digunakan pada drone ini agar sistem untuk menghindari obyek agar tidak menabrak dapat bekerja dengan baik.


Pada keynote-nya di CES 2016, Bryan Krzanich, CEO Intel, menjelaskan bahwa drone pintar ini pun juga dapat menghindari sebuah pohon yang tiba-tiba jatuh. Drone ini nantinya akan berhenti dan memutar untuk mencari jalan lain. Produk ini sendiri akan tersedia pada paruh pertama tahun 2016 dan dijual dengan harga yang tidak lebih dari $2000.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar