Selasa, 05 Januari 2016

Nenek 86 Tahun Taklukkan Gunung Tertinggi Afrika Puncak Kilimanjaro

Selain mencetak rekor, nenek 86 tahun ini berhasil membuktikan bahwa usia bukan penghalang untuk mewujudkan impian mendaki puncak Kilimanjaro


Usia tak jadi halangan, selama ada kemauan tak ada hal yang mustahil diwujudkan. Inilah yang dibuktikan oleh Angela Vorobyeva.

Wanita berusia 86 tahun itu baru saja memecahkan rekor dengan menaklukkan Kilimanjaro, gunung tertinggi di Afrika. Dengan keberhasilannya itu, Angela didaulat Guiness World Records sebagai pendaki tertua yang berhasil mencapai puncak Kilimanjaro.

Ia berhasil menginjakkan kaki di puncak Kilimanjaro pada 29 Oktober 2015 lalu. Kala itu usianya tepat menginjak 86 tahun.


"Sangat sulit untuk dikatakan, tetapi keinginan saya cuma satu, yakni saya ingin happy (bahagia)," jelasnya seperti dikutip dari Russiantoday.

Kegigihannya menaklukkan Kilimanjaro menjadi bukti bila usia bukan menjadi penghalang baginya untuk tetap mendaki gunung.

"Menaklukkan Kilimanjaro, saya harus berjuang melewati hutan, rasa dingin yang menusuk hingga saya sulit berbicara lalu telinga juga terasa sakit. Untuk makan sangat sulit, demi menahan kekuatan tubuh saya hanya minum teh yang dicampur madu karena butuh energi. Kehangatan tubuh hanya didapatkan saat siang hari atau cuaca sedang cerah. Belum lagi melawan hujan yang kerap datang," terang Angela.

Namun ia tak menyerah hingga akhirnya berhasil mematahkan asumsi kebanyakan orang yang menganggap mustahil bagi para Lansia untuk mendaki gunung.


"Saya percaya untuk melakukan sesuatu harus dengan keinginan yang besar dan paling utama tidak ada kata menyerah dalam hidup saya," katanya tersenyum.

Perlu diketahui, mendaki Kilimanjaro bukanlah perjalanan pertama Angela Vorobyeva. Sebelumnya ia pernah mengelilingi beberapa negara Eropa.

Ia pernah mengunjungi Polandia dan Jerman bersama sang putri. Perjalanan travelling-nya dilakukan selama dua tahun hingga menembus Bulgaria.

Tak hanya itu, ia juga pernah menyambangi beberapa negara lain seperti Tunisia, Cape Town, Mauritius, Fiji, dan Australia. Angela bahkan juga berhasil mendaki Sydney Harbour Bridge dengan berjalan sekitar 1.500 langkah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar